Undang-Undang RI NO.30 Tahun 2002 Tentang KPK

Undang-Undang RI NO.30 Tahun 2002 Tentang KPK

By : Tim BIP

ISBN : 9786023944828
Publisher : PT. Bhuana Ilmu Populer (BIP)
Published : 06 - 03 - 2017
Page : 0

Sinopsis

Korupsi merupakan suatu tindakan penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan) untuk keuntungan pribadi atau orang lain. Tindak pidana korupsi di Indonesia sudah meluas dalam masyarakat. Perkembangannya terus meningkat dari tahun ke tahun, baik dari jumlah kasus yang terjadi dan jumlah kerugian keuangan negara maupun dari segi kualitas tindak pidana yang dilakukan semakin sistematis serta lingkupnya yang memasuki seluruh aspek kehidupan masyarakat. Meningkatnya tindak pidana korupsi yang tidak terkendali akan membawa bencana tidak saja terhadap kehidupan perekonomian nasional tetapi juga pada kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya.

Tindak pidana korupsi yang meluas dan sistematis juga merupakan pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan hak-hak ekonomi masyarakat, dan karena itu maka tindak pidana korupsi tidak lagi dapat digolongkan sebagai kejahatan biasa melainkan telah menjadi suatu kejahatan luar biasa.

Buku ini disusun sebagai bahan informasi bagi masyarakat pada umumnya dan akademisi maupun praktisi hukum pada khususnya agar Undang-undang tentang Korupsi ini diketahui secara baik. 

  • Download Sekarang

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak
Jl. Sultan Fatah no. 67 Demak
Kabupaten Demak, Jawa Tengah
Telepon: 0291 681075



Keep in touch with us..